Insight Kognisi

>

Soft Competency

Soft Competency

Dunia Menuntutmu Berubah! Ini 4 Keterampilan Wajib yang Harus Kamu Kuasai di Masa Kelaziman Baru

SULYANA ANDIKKO

HR Expertise Specialist - Dipublikasikan

Di masa penuh dengan keterbatasan akibat pandemi, banyak perusahaan akan menuntutmu untuk lebih tahan banting, adaptif, dan dapat mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu. 
Mau tidak mau, kamu pun harus mempelajari keterampilan baru untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan karier di masa kelaziman baru.
Dalam artikel ini, Kogi akan membagikan 4 keterampilan wajib yang harus kamu kuasai, yaitu:

1. Cepat Mempelajari Hal Baru

Adanya teknologi baru akan membuat adanya penambahan tugas pekerjaan pada masa pandemi. Hal ini menuntutmu untuk produktif dengan peraturan baru dan lebih mandiri menyelesaikan tugas pekerjaan yang ada.

2. Mampu Mengelaborasi Pekerjaan dari luring ke daring

Pandemi memaksamu untuk bekerja dari rumah. Kamu harus mampu mengubah gaya kerjamu dari luring yang dapat bertatap muka langsung menjadi daring (misalnya, berkoordinasi dengan tim lewat panggilan video)

3. Kuasai Teknologi Digital

Bekerja dari rumah tidak bisa terlepas dari penggunaan teknologi digital. Sebagai pekerja, kamu harus menguasai penggunaan media sosial sekaligus alat-alat untuk beradaptasi.

4. Berpikir Kreatif

Di era serba modern, kreativitas adalah segalanya. Memanfaatkan hal sekecil apa pun di sekitarmu menjadi sebuah keuntungan bukanlah hal mudah. Kamu harus lebih luas membuka pikiranmu, membaca banyak informasi, dan mempelajari tren yang terus berkembang.

Mau tahu lebih banyak tentang keterampilan apa saja yang harus dikuasai untuk bertahan dan berkembang di masa kini?
Yuk, cari tahu informasinya lewat video pembelajaran Kognisi berikut ini:

49hdenyg 720

Setelah masa kelaziman baru, banyak pekerjaan yang akan digantikan dengan teknologi. 

Sebagai bekal menghadapi masa transisi, video ini akan membuatmu lebih paham tentang keahlian apa saja yang perlu dikuasai pascapandemi sekaligus strategi untuk menguasai keahlian baru tersebut.

p0jqz5g4 720

Selain mempelajari keahlian utama untuk bekerja, kamu juga harus mengimbanginya dengan kepribadian yang baik pula.

Mengapa kepribadian penting di dunia kerja? Lalu, apa dampak positif yang akan kamu rasakan jika memiliki kepribadian yang baik?

Video ini akan menjawab semua pertanyaanmu dengan penjabaran mengenai kepribadian yang penting untuk kamu ketahui! 

 

Yakin kamu nggak penasaran?

Semua video pembelajaran ini bisa kamu akses secara gratis di Kognisi (www.learning.kompasgramedia.com), ya, Sobat Kogi!