Insight Kognisi

>

Soft Competency

Soft Competency

Mengambil Langkah Serius dalam Perang Bakat

SULYANA ANDIKKO

HR Expertise Specialist - Dipublikasikan

Mengapa perusahaan perlu mengambil langkah serius dalam perang bakat?

Dalam dunia bisnis, keterbatasan biaya operasional memaksa perusahaan untuk lebih selektif dalam rekrutmen, salah satunya dengan menerapkan identifikasi terhadap calon karyawan yang memiliki potensi tinggi. 

Potensi calon karyawan akan menggambarkan pencapaian batas maksimal pengembangan diri. Semakin baik potensi yang dimiliki, maka talenta tersebut semakin mudah untuk dikembangkan.

Melalui identifikasi potensi yang tepat, perusahaan dapat memaksimalkan investasi sumber daya manusia dan meningkatkan pengembalian modal (return of investment) dengan menciptakan pemimpin masa depan.

Lalu, bagaimana caranya supaya perusahaanmu siap untuk menghadapi perang bakat?

Yuk, cari tahu informasinya lewat video pembelajaran Kognisi berikut ini:

bcnh69px 720

Di era kelaziman baru, semakin banyak platform baru bermunculan yang bisa kamu manfaatkan sebagai media penjenamaan perusahaan (employer branding), seperti Airbnb.

Melalui video ini https://learning.kompasgramedia.com/#/detail_list_video/966, kamu akan belajar bagaimana cara memanfaatkan platform dan teknologi yang ada untuk memaksimalkan penjenamaan perusahaanmu saat ini.

1cs801pl 720

Kini banyak milenial yang mulai memasuki dunia kerja di era transformasi digital. 

Lalu, apa yang dapat kamu lakukan untuk menarik mereka bergabung dengan usahamu? 

Dalam video ini https://learning.kompasgramedia.com/#/detail_list_video/713, kamu akan mendapatkan wawasan bagaimana cara menarik sekaligus membuat milenial dapat bekerja sama denganmu.

 

Yakin kamu nggak penasaran?

Semua video pembelajaran ini bisa kamu akses secara gratis di Kognisi (www.learning.kompasgramedia.com), ya, Sobat Kogi!