FKD 2021: Bangkit dan Berkolaborasi!

DWI YUNI ASTUTI

Pengurus Forum Komunikasi Daerah (FKD) Periode 2021-2023 di 13 wilayah di Indonesia resmi dilantik pada Selasa (16/2/2021). 

Corporate Communications Director Rusdi Amral melantik para pengurus FKD secara virtual dengan dihadiri Corporate Human Resources Director Sigit Suryanto. Kepengurusan FKD KG tahun ini juga menambah dua wilayah baru, yaitu Provinsi Aceh dan Manado. Penambahan dua FKD ini diharapkan menjadi semangat baru rekan-rekan di daerah hingga nantinya makin berkembang hingga ke Papua. 

ketua fkd 2021

CEO KG Lilik Oetama dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas pembentukan pengurus baru FKD ini. Mas Lilik berharap FKD dapat memperluas jaringan dan relasi ke pihak-pihak internal maupun eksternal yang selama ini mungkin tak terjangkau oleh pusat.

whatsapp image 2021 02 16 at 17 27 35

whatsapp image 2021 02 16 at 17 27 35 1

Dalam Forum FKD 2021 ini dihadiri oleh 143 peserta dari seluruh Indonesia

FKD KG memiliki peran yang sangat strategis, yaitu menjadi perpanjangan tangan dan perwakilan perusahaan di masing-masing daerah. "Kita harapkan kepengurusan ini dapat memberikan semangat dan dapat menampung aspirasi teman-teman di daerah," ujar Rusdi Amral. Ia juga menjelaskan bahwa FKD saat ini tidak hanya bergerak dalam persoalan bisnis saja, namun juga bertanggung jawab terhadap permasalahan sosial dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

corporate human resources director sigit suryanto

Sigit Suryanto dalam sambutannya juga menekankan peran dan tugas Ketua FKD sekaligus sebagai ambassador perusahaan. "Dengan menjadi Ketua FKD, kita sudah bukan lagi membawa nama 1 unit kita saja, tetapi juga unit-unit KG lainnya." Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa salah satu tugas penting FKD di era pandemi ini adalah return to safety hingga return to stability, yaitu bagaimana caranya mengembalikan rasa aman karyawan dalam bekerja, sehingga produktivitas dapat terus terjaga. "Perlu digarisbawahi juga pentingnya memiliki growth mindset bagi seluruh pengurus FKD, sehingga menjadikan amanah baru ini bukan sebagai beban tapi sebagai peluang untuk makin bersinergi dan bertumbuh."

Turut hadir dalam forum tersebut Ketua Dewan Yayasan DKK A. Tomy Trinugroho dan Manajer Eksekutif DKK Anung Wendyartaka. Keduanya mengucapkan terima kasih atas bantuan FKD dalam penyaluran bantuan DKK ke daerah-daerah yang baru-baru ini terdampak bencana. "Kita harapkan kolaborasi ini akan semakin kuat ke depan," ujar Anung.

Rencananya, forum FKD akan diselenggarakan rutin secara virtual dengan mengangkat tema atau topik menarik yang relevan dengan kebutuhan rekan-rekan di daerah. Selamat mengemban amanah baru, mari bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan Kompas Gramedia. FKD, Bangkit dan Berkolaborasi...!

Content Writer

DWI YUNI ASTUTI

Internal Communications Specialist

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE COMMUNICATION