Pemaparan materi selanjutnya diberikan oleh Prita Gero mengenai Creative Marketing Breakthrough During Pandemic. Ia berbagi pengetahuan mengenai bagaimana mempertahankan eksistensi Santika Indonesia Hotels & Resorts dan mencari alternatif targeting solution di masa pandemi.
Ketika suatu perusahaan terkena krisis, maka hal yang paling penting adalah bagaimana perusahaan tersebut menangani dan mengambil kesempatan untuk berkembang. Sebagai Marketing Manager, Prita mengatakan bahwa kita harus tetap menjaga relasi dan menciptakan hal-hal baru agar dikenal sebagai pelopor. Dengan citra sebagai pelopor, tentunya sebuah perusahaan akan memiliki citra yang sangat baik dan menjadi acuan dari kompetitor.
“Untuk mengubah arah dengan tanpa kehilangan keseimbangan, dan mampu beradaptasi di tengah-tengah perubahan, kami membuka kerja sama seluas-luasnya dengan stakeholders sehingga menghasilkan peluang-peluang baru serta bergerak mencari solusi. Untuk mendukung kolaborasi tersebut, kami menawarkan creative value yang dikomunikasikan secara konsisten melalui banyak platform, secara offline maupun online,” ucap Prita.
Dalam mempertahankan eksistensi suatu brand, maka harus ada upaya strategis yang dapat menstimulasi future demand khususnya pada suatu kondisi tertentu seperti pandemi. Kolaborasi menjadi salah satu upaya efektif yang dapat menghadapi kehilangan keseimbangan brand dan menghasilkan peluang baru.
Forum Marcomm ditutup dengan sharing session antarunit di Kompas Gramedia, sebagai wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Para unit berbagi pengalaman dalam mengendalikan beberapa isu dan krisis yang pernah dialaminya. Sharing session ini juga berguna sebagai wadah untuk saling mengenal dan memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dan menjalin hubungan baik. Forum Marcomm Kompas Gramedia 2023 juga diharapkan dapat menjadi salah satu acara yang dapat memfasilitasi tingkat kedekatan antarunit dan menjadi wadah untuk berbagi ilmu.