Jajaran Baru Direksi KG untuk Memperluas Kerja Sama dan Hubungan Kelembagaan

AGATHA TRISTANTI

Jumat pagi, 30 April 2021 dalam pertemuan terbatas, CEO KG Lilik Oetama bersama Corporate Human Resources Director B. Sigit Suryanto, Corporate Secretary Director Thomas Athanasius, Redaktur Senior Harian Kompas Rikard Bagun, dan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, mengumumkan Jajaran Baru Direksi KG untuk memperkuat Hubungan Kelembagaan dan memperluas Kerja Sama utamanya dengan pihak eksternal.

Untuk memenuhi tugas ini, CEO KG menunjuk Rusdi Amral untuk menempati posisi baru di Harian Kompas sebagai Direktur Kerja Sama Kelembagaan (External Affairs Director), dan mengangkat Glory Oyong sebagai Corporate Communication Director KG menggantikan Mas Rusdi. Penyerahan SK berlangsung singkat selama 30 menit dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di Ruang Oval Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan lantai 6.

“Tugas saya sekarang tidak jauh beda dengan Corporate Communications, hanya lebih tereksekusi. Posisi saya saat ini menjaga dan mengembangkan citra positif Harian Kompas sebagai media paling berpengaruh dan berkualitas. Tugas saya menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan pemangku kepentingan, baik untuk kepentingan editorial maupun bisnis,” papar Mas Rusdi mengenai tugas barunya.

glory

Sementara itu, usai serah terima SK, Mbak Glory menyatakan, “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, utamanya mewakili generasi muda Kompas Gramedia untuk dapat berkarya dan membawa semangat milenial di Corporate Communications KG.” Mbak Glory memang bisa dibilang mewakili generasi muda dalam jajaran direksi KG. Dengan usia 31 tahun, ia terhitung paling muda dibanding pimpinan KG lainnya.

Meski demikian, wajah Mbak Glory tentu sudah tak asing lagi bagi keluarga besar Kompas Gramedia. Sebelum berkiprah di Corporate Communications sebagai Communication Manager, ia dikenal sebagai Presenter Kompas TV. Salah satu program yang ia bawakan adalah Prime Time Morning Show, Sapa Indonesia Pagi. Ia sekaligus menjabat sebagai Senior Editor Nakita.id. Kini, sebagai Corporate Communication Director, Mbak Glory mengemban tugas memimpin lembaga komunikasi KG yang tak hanya menjadi pintu penghubung perusahaan dengan khalayak eksternal maupun internal tetapi juga menjalankan fungsi sebagai pendukung bisnis KG dan fungsi sosial perusahaan.

With great power comes great responsibility, kiranya amanah yang dilimpahkan kepada kami yang muda dapat kami jawab dengan pencapaian yang terbaik untuk kemajuan KG. Semoga ide-ide segar dan energi untuk terus berinovasi dan berkreasi yang selalu melimpah dari teman-teman muda Kompas Gramedia yang juga dilandasi oleh nilai-nilai luhur para Founding Fathers KG dapat membawa kemajuan dan kebaikan bagi Kompas Gramedia,” demikian harapan Mbak Glory.

Selamat bertugas dalam posisi baru untuk Mas Rusdi dan Mbak Glory.

Content Writer

AGATHA TRISTANTI

Corporate Branding Analyst

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE COMMUNICATION