Info KG

Kompas Gramedia Menerima Kunjungan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

MY

MICHELLE YUNITA

PR Analyst - Dipublikasikan Apr 15, 2025 02:51

JAKARTA, 11 APRIL 2025 – Kompas Gramedia (KG) menyambut kedatangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia dalam acara kunjungan belajar yang berlangsung di Galeri NFT, Bentara Budaya Jakarta. Sebanyak 40 orang mahasiswa hadir dalam acara kunjungan belajar ini dan memperoleh kesempatan untuk mengenal dan mempelajari seluk-beluk user-generated content dan personal branding bersama salah satu unit bisnis KG, yaitu Kompasiana. 

Kunjungan belajar dibuka oleh Corporate Communication KGIC Clarissa dengan mengenalkan Kompas Gramedia beserta unit-unit bisnisnya secara lebih dalam melalui tayangan company profile

Selanjutnya, acara diisi oleh pemaparan materi dari Community Lead Kompasiana Kevin Legion mengenai pengertian dan contoh dari user-generated content, sejarah dari Kompasiana, pentingnya membangun personal branding dan menciptakan konten yang berkualitas, hingga tips dan trik membuat konten pada platform Kompasiana. 

whatsapp image 2025 04 14 at 11 47 10 2a936a23

Dok. Multimedia Corporate Communication

Penyampaian materi diikuti oleh sesi tanya-jawab bagi para mahasiswa, dengan pemberian hadiah bagi tiga orang mahasiswa yang antusias dan energik dalam melontarkan pertanyaan. Pada pengujung acara, para mahasiswa juga diberi kesempatan berkunjung ke Studio 1 dan control room KompasTV. 

whatsapp image 2025 04 14 at 11 50 02 6b35f7b4

Dok. Multimedia Corporate Communication

whatsapp image 2025 04 14 at 11 50 03 35f7f9dc

Dok. Multimedia Corporate Communication

Harapannya, kunjungan belajar ini dapat membekali mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia dengan pengetahuan berharga mengenai pentingnya membangun personal branding dan penciptaan konten berkualitas yang dapat diaplikasikan ke dalam dunia profesional di masa mendatang. 

 

Penulis: Clarissa / Corporate Communication KGIC

Penyunting: Michelle Yunita / Corporate Communication KG