Syukuran KG Virtual Pertama Sukses Digelar: KG B.I.S.A!

AGATHA TRISTANTI

Syukuran KG 2021 sukses diselenggarakan secara virtual, Kamis (11/2/2021). Mengambil tema “KG B.I.S.A” (Bangkit, Inovatif, Syukur, dan Adaptif), acara tahunan Kompas Gramedia ini disaksikan melalui portal internal MyKG.id dan kanal YouTube Kompas Gramedia. Tercatat sebanyak 8.599 karyawan menyaksikan acara ini secara daring.

Tema “KG B.I.S.A” dipilih sebagai semangat optimistis karyawan dalam menghadapi masa sulit ini bersama-sama. BANGKIT dan terus melakukan INOVASI serta selalu mengucapkan SYUKUR atas pencapaian yang telah diraih. Tak kalah penting juga selalu ADAPTIF menghadapi setiap perubahan dan tantangan.

Dipandu oleh Abynprima (Dyandra Promosindo) dan Chyntia Rompas (Presenter KOMPASTV), acara diawali dengan pembacaan doa oleh GM Communication Management Saiful Bahri, dilanjutkan dengan laporan kegiatan Syukuran oleh ketua panitia, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

CEO KG Lilik Oetama dalam sambutannya mengatakan, “Ini kali pertama Syukuran dilakukan secara daring. Meski begitu, semoga tidak mengurangi esensi momen bersyukur atas nikmat sehat, pencapaian, dan penyertaan Tuhan terutama di tengah masa sulit ini. Pembatasan gerak dalam tatanan normal baru jangan sampai mengurangi kreativitas kita. Jadikan momen ini sebagai wadah berkreasi tanpa batas dan menciptakan peluang-peluang baru untuk kita bangkit dan tumbuh.” Mas Lilik juga mengajak segenap karyawan untuk mendoakan seluruh rekan dan keluarga yang terdampak Covid-19 maupun musibah bencana alam.

dyp01069

Usai menyampaikan sambutan, Mas Lilik menyerahkan potongan tumpeng Syukuran kepada Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono, tentu saja secara virtual. Serah terima virtual potongan tumpeng ini menjadi tanda komitmen UMN sebagai panitia penyelanggara Syukuran KG 2022.

Acara semakin meriah dengan Kuis Menti dan penampilan home band KG, The Vaccines, yang membawakan lagu “Ingat Pesan Ibu” sebagai pengingat untuk karyawan agar terus menaati protokol kesehatan. Mengikuti tren kekinian bermain aplikasi TikTok, tahun ini diramaikan juga dengan kompetisi TikTok Challenge Syukuran KG yang diikuti oleh karyawan KG seluruh Indonesia. Total sebanyak 230 video TikTok dikurasi oleh dewan juri dan dipilih 6 pemenang. Jajaran pimpinan KG pun tak mau kalah menampilkan gerakan TikTok-nya dan turut ditampilkan saat acara.

dyp01071

Terakhir, acara yang paling dinanti oleh karyawan yakni pengundian doorprize Syukuran yang menjadi tradisi tahunan di KG. Sejumlah hadiah utama seperti ponsel pintar, sepeda, voucher menginap di jaringan Hotel Santika, dan alat kesehatan diberikan kepada karyawan yang beruntung. Daftar pemenang doorprize Syukuran KG 2021 selengkapnya bisa dicek di sini.

Syukuran KG terselenggara berkat kolaborasi dan dukungan seluruh unit KG. Suksesnya acara ini semakin membuktikan bahwa dengan kolaborasi, inovasi, adaptif terhadap berbagai situasi, serta rasa syukur yang selalu tertanam di hati akan mendapatkan hasil yang terbaik juga.

“Suatu kehormatan bagi Dyandra Promosindo menjadi Panitia Syukuran KG tahun ini, karena untuk pertama kali acara ini berlangsung secara daring dan berjalan lancar. Momentum yang tidak akan terlupakan, bahwa di tengah keterbatasan akibat situasi pandemi, kita masih dapat menyelenggarakan acara ini dengan inovasi yang luar biasa. Lebih dari itu, Warga KG juga memberikan semangat yang tidak kurang dari penyelenggaraan offline. KG BISA!” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Bersama, KG BISA...!

(Dwi Yuni Astuti/Corporate Communication KG)

Content Writer

AGATHA TRISTANTI

Corporate Branding Analyst

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE COMMUNICATION