Menjadi Penata Ritel Bersama Akademi Ritel Gramedia

Created By

Seseorang yang ingin berkarier di dunia ritel perlu memiliki kompetensi yang sesuai dengan penata ritel. Menurut Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Setyadi Surya pada paparan kuliah umum Pengetahuan Industri Ritel 23 Februari 2021 lalu, terdapat beberapa kompetensi yang dibutuhkan di industri ritel.

Kompetensi pertama adalah pendidikan keterampilan ritel. Seseorang mampu mengadaptasikan pekerjaan sebagai staf layanan pelanggan di industri ritel yang berbeda-beda. Kompetensi kedua adalah komunikasi. Kemampuan dalam berkomunikasi dan penggunaan bahasa yang tepat dapat melayani pelanggan serta menyatakan pendapatnya kepada rekan kerja dan atasan. Kompetensi yang ketiga adalah kepedulian. Menurutnya, dengan adanya kepedulian, seseorang akan melihat secara detail terhadap situasi di dunia ritel.

Akademi Ritel Gramedia hadir untuk memberikan kompetensi-kompetensi tersebut melalui program belajar selama tiga bulan. Akademi Ritel Gramedia mengidentifikasi kebutuhan perusahaan ritel atas sumber daya manusia khususnya pada posisi frontliners (garda depan). Akademi Ritel Gramedia bertujuan menyediakan tenaga penata ritel bagi Gramedia Retail dan industri ritel pada umumnya.

Akademi Ritel Gramedia kembali menyapa lulusan SMK/SMA sederajat di Nusantara pada Batch 15 dengan periode pendaftaran 1 April hingga 2 Mei 2021. Dengan metode blended learning, kini para lulusan SMK/SMA sederajat seluruh Indonesia dapat mengikuti program Akademi Ritel Gramedia tanpa mengenal jarak.

Tunggu apa lagi? Yuk, siapkan dirimu menjadi penata ritel yang hadir di barisan terdepan industri ritel tanah air!

 

Informasi lebih lanjut:

Content Writer

RIZQI FITRIANANDA

Marketing Officer

KOMPAS GRAMEDIA - GROUP OF RETAIL & PUBLISHING