“UMN Berbagi” Bagikan Makan Siang untuk Warga Sekitar Kampus

Created By

Universitas Multimedia Nusantara membagikan 100 nasi kotak makan siang untuk warga sekitar kampus yang membutuhkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bertajuk “UMN Berbagi”, kegiatan ini diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMN dan berjalan mulai dari 15 hingga 19 Februari 2021. Ke depan, agenda ini akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan tiap bulan.

Direktur LPPM UMN, PM Winarno mengatakan bahwa agenda ini merupakan kerja sama LPPM dengan Fakultas yang ada di UMN. “Melalui acara ini, kami juga mengajak dosen dari prodi supaya bisa turun langsung untuk terlibat berbagi,” ungkap Winarno.

Winarno juga menyampaikan bahwa agenda ini akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan tiap bulan. “Rencananya, kita akan adakan agenda ini selama seminggu di setiap bulannya. Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Harapannya kita bisa membantu dengan berbagi kepada yang terdampak pandemi seperti saat ini. Meski hanya sedikit, kami berharap hal ini bisa membesarkan hati mereka untuk bertahan,” ungkap Winarno setelah turun langsung membagikan nasi kotak pada Rabu, 17 Februari 2021.

“Tanpa melakukan pengumuman, kita langsung membuka meja berisi 100 nasi kotak di depan UMN menjelang jam makan siang dan orang-orang di sekitar langsung tahu dan datang,” Winarno menjelaskan proses pembagian nasi kotak makan siang.

Ke depannya, LPPM juga memfasilitasi warga kampus UMN yang ingin ikut berbagi makan siang melalui kegiatan ini. “Untuk bulan berikutnya kita terbuka untuk warga UMN yang mau ikut berbagi dengan menyumbang. Satu paket makan siang bernilai Rp20.000, sehingga bila menyumbang Rp100.000 maka memberi lima paket makan siang untuk dibagikan,” jelas Winarno.

Tak hanya melalui UMN Berbagi, LPPM UMN juga melakukan kegiatan lain di antaranya adalah Pemberdayaan Masyarakat Desa. Berbagai pelatihan diberikan di desa-desa binaan UMN seperti pelatihan information technology (IT), pelatihan branding, packaging design, dan pelatihan yang sekiranya akan membangun UMKM yang ada di desa.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga merupakan agenda rutin dari LPPM dengan mengirim mahasiswa terjun langsung mengabdi ke masyarakat. “KKN UMN bisa terbilang unik, sebab fokus untuk membangun bidang IT di desa, seperti membuat website desa dan membuat platform pendataan di kelurahan,” tutup Winarno.

--

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

Content Writer

STEPHANUS NOVI PRASETIA

Public Relations Officer

KOMPAS GRAMEDIA - YAYASAN MULTIMEDIA NUSANTARA