Info Unit

Info Unit News

FLASH NEWS

Gramedia Bagikan Buku dan Alat Tulis untuk Taman Baca dari Donasi Pelanggan

Dengan berbelanja buku di Gramedia, setiap pelanggan berkesempatan untuk turut membantu kemajuan pendidikan dan literasi di Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui penyaluran donasi pelanggan yang dikumpulkan melalui kasir di 120 gerai Gramedia yang tersebar di 33 provinsi dan 53 kota di Indonesia selama periode September-November 2020.

Selama periode tersebut, terhimpun dana donasi sekitar Rp18.000.000,00. Dana tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk buku bacaan anak, novel, alat tulis, dan pensil warna. Kegiatan donasi pelanggan ini pertama kali disalurkan pada Jumat, 27 November 2020 untuk dua Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

TBM pertama yang menerima penyaluran donasi ini, yaitu TBM Paguyuban Pemuda Literasi Global (PPLG), Kota Serang, Banten. Penyerahan donasi secara simbolis oleh Store Manager Gramedia Cikupa Bernard Tarigan dan diterima oleh Masrur Alawi yang turut dihadiri pula anak-anak binaan TBM PPLG Kota Serang.

Donasi kedua disalurkan untuk TBM Citra Raya di Gedung Serba Guna Kelurahan Mekar Bakti, Kabupaten Tangerang, Banten. Di kesempatan ini, pihak Gramedia melalui Bernad Tarigan menyerahkan bantuan donasi yang diterima oleh Sadullah. Dalam penyerahan ini, turut hadir pula Kepala Kelurahan Mekar Bakti H. Mansur beserta perangkat karang taruna Mekar Bakti. Dalam sambutannya, H. Mansur mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Gramedia atas sumbangan buku-buku tersebut.

“Buku-buku ini didapat dari hasil donasi pelanggan Gramedia yang berbelanja di toko buku Gramedia seluruh Indonesia. Saya berharap sumbangan buku ini dapat berguna dan bermanfaat bagi perkembangan literasi anak-anak di Indonesia,” ujar Bernad Tarigan seusai penyerahan donasi di Mekar Bakti.