Info Unit

Info Unit News

FLASH NEWS

KG Radio Network: Merangkai Suara, Menghubungkan Indonesia

Sebagai radio swasta berjaringan terbesar di Indonesia, KG Radio Network memperkenalkan identitas brand visual baru sebagai representasi dari inovasi dan karakter korporat kepada audiens di seluruh Indonesia pada Kamis, 24 September 2020 via Instagram Live.

KG Radio Network merupakan corporate brand radio dengan 33 stasiun radio yang tersebar di 21 kota di Indonesia dengan nama udara Radio Sonora Network, Smart FM Network, Motion Radio Network, Raka FM Bandung, DB Radio Cirebon, Ria FM Solo, Kalimaya Bhaskara Malang, Radio Prima Bangka, Radio Palupi Bangka, dan Serambi FM Aceh. Sebagai bagian dari KG Media yang menaungi seluruh platform aset media Kompas Gramedia (Harian Kompas, Kompas.id, KompasTV, Kompas.com, Tribun Network, Harian Kontan, Grid Netwrok), KG Radio Network membawa misi mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui informasi, lagu, dan konten yang diudarakan.

20200925 130733

“Kami berharap KG Radio Network dapat terus sustain di industri media dengan memastikan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh pendengar dan klien serta terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Komitmen untuk menghasilkan creative content yang menjawab kebutuhan audiens, dan excellent services berupa creative solution yang menjawab kebutuhan stakeholders merupakan key factors bagi KG Radio Network untuk terus berjaya dan relevan di hati pendengar dan para stakeholders,” ujar Direktur KG Radio Network Markus Gunawan.

20200925 130900

Markus juga mengungkapkan agar hadirnya KG Radio Network yang tersebar di 21 kota melalui 33 Radio Stations dan digital platform lainnya dapat terus “Merangkai Suara Negeri dan Menghubungkan Indonesia” dalam membawa misi mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa.

20200925 131038

KG Radio Network menyasar segmen yang bervariasi, dimulai dari Sonora Network dengan slogan “News, Traffic, and Music” menyasar segmen Dewasa usia 30–45 tahun, dengan 16 radio jaringan di 14 kota. Kemudian, Smart FM Network—“The Spirit of Indonesia, Business, and Inspiration” —menyasar segmen Pelaku Bisnis usia 25–45 tahun, dengan 10 radio jaringan di 10 kota. Sementara Motion Radio Network— “#1 Youth Radio Station” —menyasar segmen Anak Muda usia 18–29 tahun, dengan 7 radio jaringan di 7 kota. KG Radio Network berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan pendengarnya melalui pengembangan konten baik berupa audio maupun video di berbagai platform digital, baik di media sosial (Twitter, Instagram, Facebook, YouTube, TikTok), aplikasi, maupun melalui situs Sonora.id.

20200925 130805

“Pada masa pandemi ini, KG Radio Network melakukan adaptasi melalui transformasi digital serta memastikan segala macam konten (berita, hiburan, dan lain-lain) dihadirkan di multichannel, multiplatform, baik on-air maupun digital,” imbuh Markus Gunawan.

20200925 130937

KG Radio Network memiliki 3 value panduan dalam menyajikan konten. Pertama, Humanity: Semua konten yang ditayangkan selalu berorientasi mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang bermartabat; kedua, Optimism: Semua konten yang ditayangkan berorientasi untuk membangkitkan optimisme dan harapan baik; dan value ketiga, Beneficial: Semua konten yang ditayangkan berorientasi pada sebesar-besarnya nilai manfaat bagi pendengar.

20200925 131107

Pada kesempatan launching brand ‘KG Radio Network’ hari itu, Markus Gunawan sekaligus berpesan untuk terus menjaga diri di masa pandemi Covid-19 dengan menjalankan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker). “Mari kita jaga mental kita juga dengan mindset bahwa kondisi pandemi ini tidak hanya terjadi pada diri kita saja tetapi merupakan fenomena global, sehingga bisa kita lalui bersama. Stay safe, stay healthy, stay happy, and don’t forget to stay connected with KG Radio Network, Merangkai Suara, Menghubungkan Indonesia,” pungkas Markus.

 

20200925 131158

20200925 131353

20200925 131309

20200925 131231

Untuk info dan kolaborasi, sila hubungi:

Geby Bayuningtyas

geby.motion@gmail.com