Kompas Gramedia Terima Penghargaan Bangunan Ramah Pesepeda dari Pemprov DKI Jakarta

Published by CorComm

Kompas Gramedia mendapat penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta untuk bangunan yang akomodatif terhadap pesepeda. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota, Selasa, 29 September 2020. “Mewujudkan Jakarta ramah bersepeda tidak bisa dilakukan sendiri, namun perlu dukungan dari berbagai pihak mulai Pemerintah, komunitas, hingga pihak swasta. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan ini untuk mengapresiasi peran berbagai pihak yang sudah mendukung kami,” ujar Ahmad Riza Patria dalam sambutannya.

Penghargaan Bangunan Ramah Pesepeda diberikan dalam rangka menyambut Hari Car Free Day Sedunia (World Car Free Day) yang diperingati setiap tanggal 22 September, sekaligus mendukung gerakan #JakartaRamahBersepeda. Terdapat empat kategori penghargaan, yakni Gedung Kantor, Pusat Perbelanjaan, Gedung Hunian (apartemen), dan Bangunan Rendah untuk Usaha. Penghargaan ini diberikan setelah melewati proses seleksi, survei, penilaian oleh Tim Juri dari perwakilan instansi Pemprov DKI Jakarta, komunitas, serta profesional, hingga terpilihlah Kompas Gramedia sebagai salah satu penerima penghargaan untuk kategori Gedung Perkantoran.

whatsapp image 2020 09 29 at 14 04 03 2

Bersepeda saat ini merupakan olahraga yang sedang marak dilakukan di tengah pandemic Covid-19. Namun sebenarnya olahraga sepeda bukan hal baru di Kompas Gramedia. Sejak dulu, banyak karyawan Kompas Gramedia sudah gemar bersepeda ke kantor, bahkan aktif menggelar kegiatan Jelajah Sepeda yang digawangi oleh Harian Kompas. Banyaknya karyawan yang hobi bersepeda juga mendorong dibentuknya komunitas KG Cyclist sejak tahun 2006. Di tengah pandemi ini, komunitas KG Cyclist juga aktif memberikan edukasi tentang bersepeda dengan aman kepada masyarakat di antaranya melalui acara Talk Show “Melek Hukum” KompasTV, webinar bersama National Geographic Indonesia, dan lain-lain. Hal inilah yang mendorong Kompas Gramedia untuk turut mendukung gerakan #JakartaRamahBersepeda yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kantor pusat Kompas Gramedia yang terletak di Jalan Palmerah Selatan sendiri sudah sejak lama mempunyai fasilitas untuk para pesepeda khususnya bagi karyawan yang hobi bersepeda ke kantor. Mulai dari tempat parkir, kamar mandi, ruang ganti, hingga peralatan pendukung lainnya seperti pompa dan kompresor disediakan perusahaan. Demi keamanan, karyawan yang masuk harus tap in di mesin menggunakan Kartu ID karyawan, sedangkan tamu diberikan kartu parkir khusus. Lokasi parkir sepeda juga dilengkapi oleh CCTV dan penjagaan petugas keamanan 24 jam.

whatsapp image 2020 09 29 at 13 17 26 1

GM Property Services KG Property Sri Kuncara Harya Sena mewakili Kompas Gramedia untuk menerima penghargaan mengatakan bahwa ia sangat bersyukur Kompas Gramedia mendapat apresiasi sebagai gedung perkantoran yang ramah pesepeda. “Semoga dengan adanya penghargaan ini semakin membuat banyak karyawan lebih bersemangat untuk bersepeda ke kantor. Selain lebih sehat, dari sisi lingkungan juga dapat mengurangi polusi,” ujarnya.

Selain bersepeda, Kompas Gramedia juga sangat mendukung kegiatan 19 komunitas olahraga lainnya yang tergabung dalam PORKA KG (Persatuan Olahraga Karyawan Kompas Gramedia). Kantor pusat Kompas Gramedia juga mempunyai fasilitas olahraga berupa lapangan futsal, tenis, voli, basket, petanque, jogging track, hingga fitness center. (*)

Kompas Gramedia Terima Penghargaan Bangunan Ramah Pesepeda dari Pemprov DKI Jakarta

Content Writer

AGATHA TRISTANTI

Corporate Branding Analyst

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE COMMUNICATION