Masih Ragu untuk Menggunakan Lifepack?

Published by CorComm

Kerja sama antara Kompas Gramedia dengan Lifepack dikupas tuntas dalam Sosialisasi Integrasi MyKG dengan Lifepack secara virtual pada Rabu, 21 Oktober 2020. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Rosalia Heni (KG Digital Health Representative), Henny (VP of Revenue Lifepack & Jovee), dan Gregorius Indra (MyKG Product Manager), dihadiri lebih dari 100 karyawan KG dari Sabang hingga Merauke. 

Sosialisasi dimulai dengan penjelasan Lifepack secara umum, keuntungan yang didapat karyawan KG apabila menggunakan Lifepack, layanan yang disediakan oleh Lifepack, hingga pengiriman obat Lifepack yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Informasi selengkapnya tentang keuntungan dari integrasi Kompas Gramedia dengan Lifepack beserta cara pendaftaran dapat dibaca di sini ya!

Nah, masih ragu untuk menggunakan Lifepack? Yuk, baca artikel ini sampai selesai untuk menghilangkan keraguan kalian!

Sebagai aplikasi layanan apotek digital serta konsultasi dokter secara digital, Lifepack adalah pihak pertama yang memproses dan mengirimkan obat secara langsung sehingga menjamin obat asli dengan harga ekonomis. Di tengah masa pandemi ini, Lifepack juga menyediakan layanan tes mandiri di rumah terkait COVID-19 langsung dari tenaga medis yang akan datang dengan dilengkapi APD. 

Bagi karyawan KG yang sudah melakukan registrasi Lifepack via MyKG melalui tautan https://mykg.id/medical-center/lifepack-registration akan mendapatkan banyak keuntungan khusus seperti gratis ongkos kirim untuk ke seluruh wilayah di Indonesia menggunakan semua jenis layanan pengiriman yang ada di Lifepack, berlaku hingga akhir Desember 2020. Selain itu, karyawan KG yang memiliki pagu kesehatan juga akan mendapat penggantian langsung 100% (selama periode tertentu) sehingga memudahkan karyawan saat bertransaksi setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis atau menebus obat di Lifepack. 

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait integrasi Kompas Gramedia dan Lifepack, beserta jawaban yang diharapkan dapat menghilangkan keraguan para karyawan untuk menggunakan Lifepack! 

1. Bagaimana cara karyawan dapat memanfaatkan integrasi yang sudah dijalankan dan menggunakan pagu kesehatannya di Lifepack?

⇒ Karyawan Kompas Gramedia wajib registrasi via MyKG agar memiliki tanda di aplikasi Lifepack bahwa pengguna tersebut adalah karyawan KG yang berhak atas segala keuntungan khusus yang dimiliki oleh karyawan. 

2. Layanan apa saja di Lifepack yang dapat dibayar langsung menggunakan pagu kesehatan? Apakah biaya ongkos kirim obat apabila masa promonya sudah habis akan mengurangi pagu kesehatan karyawan? 

⇒ Pagu kesehatan yang dimiliki karyawan hanya akan menggantikan biaya konsultasi dengan dokter spesialis dan biaya obat yang ingin ditebus. Apabila masa promo ongkos kirim sudah tidak berlaku, karyawan harus membayar ongkos kirim secara mandiri dengan pembayaran digital seperti transfer bank, OVO, atau GoPay. 

3. Apabila pagu kesehatan karyawan sudah habis, apakah karyawan masih bisa memanfaatkan integrasi antara Kompas Gramedia dengan Lifepack? 

⇒ Jika pagu kesehatan karyawan sudah habis, karyawan dapat melakukan pembayaran untuk menebus obat dan bayaran konsultasi dengan dokter spesialis secara mandiri melalui pembayaran digital seperti transfer bank, OVO, atau GoPay. 

4. Setelah konsultasi dengan dokter melalui aplikasi Lifepack apakah kita akan langsung mendapatkan resep obat? Apakah kita bisa menebus obat menggunakan Lifepack jika mempunyai resep obat sendiri tanpa berkonsultasi dengan dokter yang ada di Lifepack? 

⇒ Lifepack memiliki 2 fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya, yaitu layanan untuk menebus obat cukup dengan mengunggah foto resep di aplikasi Lifepack dan layanan untuk berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis yang ada di Lifepack. Setelah berkonsultasi, pasien akan langsung diberikan resep obat oleh dokter untuk ditebus oleh pasien bersangkutan apabila pasien tersebut menginginkan untuk membeli obat yang disarankan. 

5. Apakah benefit yang ditawarkan khusus untuk karyawan KG seperti gratis ongkir ke seluruh Indonesia dapat digunakan juga oleh karyawan outsourcing atau karyawan yang belum menjadi karyawan tetap? 

⇒ Saat ini, kerja sama yang dilakukan antara Lifepack dengan Kompas Gramedia hanya dapat digunakan oleh karyawan yang mempunyai NIK. Apabila karyawan tersebut belum memiliki NIK, maka tidak dapat menggunakan keuntungan khusus karyawan, namun karyawan tersebut masih dapat menggunakan layanan secara umum yang diberikan oleh Lifepack. 

6. Apabila pagu kesehatan yang dimiliki karyawan berupa asuransi, apakah dapat di-reimburse langsung saat melakukan transaksi di Lifepack?

⇒ Hingga saat ini, Lifepack belum bisa terintegrasi dengan asuransi yang dimiliki oleh karyawan sehingga karyawan dengan asuransi masih harus melakukan reimburse secara manual. Namun, karyawan KG dengan asuransi tetap dapat menggunakan keuntungan khusus karyawan. 

 

Jika masih ada pertanyaan mengenai kerja sama antara Lifepack dengan Kompas Gramedia, silakan langsung menghubungi CS Lifepack di 0813-8833-2939, ya! Video sosialisasi Lifepack yang sudah berlangsung juga akan segera diunggah di learning.kompasgramedia.com, sehingga karyawan KG bisa rutin mengecek Kognisi untuk menonton ulang sosialisasi yang telah diadakan kemarin. Jadi, tunggu apa lagi? Segera registrasi dan manfaatkan keuntungan dari Lifepack untuk karyawan KG sekarang juga! 

Content Writer

FEBE KINAWA PANGGUA

HR Expertise Analyst

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE HUMAN RESOURCES