2. KG Media Brand Safety Tools, Penciptaan Revenue Stream Baru Berbasis Peningkatan Kapabilitas Fitur Targeting (Keyword Blocking) Digital Ads secara Real Time - Afrian Muflihul Imron, VCBL
Brand Safety merupakan hal penting bagi advertiser sekaligus brand untuk memastikan bahwa iklan mereka tayang pada environment yang tepat (konten yang tepat, artikel yang tepat dan di momen yang tepat). Dari survei Mobile Marketing Association (MMA) pada Q1 2019 terungkap bahwa sebanyak 24% company atau advertiser belum memiliki plan atau solusi untuk menghadapi challenge terkait brand safety. Hal ini merupakan suatu opportunity bagi KG Media
Cara kerja ide: Melakukan blacklist keyword pada page website atau digital asset KG Media sehingga iklan tidak akan tayang pada konten-konten yang dianggap ’unsafe’ dengan kategorisasi tersendiri, misalnya seperti kecelakaan, bencana, tindakan kriminal, hate speech, dan masih banyak lagi.
Brand Safety tools merupakan sebuah java script yang ditanam pada semua digital asset KG Media, sehingga dalam hitungan kurang dari tiga detik, tools ini akan membaca semua isi page dan memastikan konten di dalamnya sesuai dengan guideline Brand Safety sebuah brand atau advertiser. Hal ini bekerja secara real time dan kontinyu selama script dan parameter tersebut diaktifkan. Sifatnya yang bersifat non riil membuat tidak membutuhkan extra cost dalam pengaplikasiannya.