Info Unit

Info Unit News

FLASH NEWS

Soft Launching KGXpress Point

KGX mengadakan Soft Launching KGXpress Point serentak di 24 kota Indonesia secara virtual, Senin, 23 November 2020. Live show soft launching oleh Direktur KGX Amelia Angelica dan Vice CEO Kompas Gramedia Jayant Bhargava di Ruang Jupiter, Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan, disiarkan langsung melalui akun Instagram KGX dan diikuti oleh para karyawan KGX via live streaming Microsoft Teams. "Peluang Logistik di Masa Pandemi" diangkat sebagai tema acara ini.

Jayant Bhargava, dalam sambutannya, menyatakan bahwa peluncuran KGXpress Point ini adalah manifestasi kerja keras seluruh elemen KGX dan tidak akan meraih kesuksesan tanpa kerja sama tersebut. Ia menyebut potensi KGX di masa depan sangat meyakinkan.

“Logistik menjadi sebuah tantangan dalam e-commerce dan digitalisation. Kami yakin di dekade ke depan, KGX akan semakin baik. Salah satu langkah strategis 2021 yaitu meningkatkan jangkauan ke seluruh Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan agen sangat berpengaruh demi meningkatkan kinerja KGX dalam digitalisation logistic,” ujar Jayant.

Senada dengan Jayant, Amelia Angelica mengajak seluruh mitra untuk dapat bekerja sama mengembangkan KGX menjadi perusahaan express dan logistic yang terbaik. “Selain peluncuran KGXpress Point, hari ini juga ada rebranding logo, yang di dalamnya menjelaskan bisnis KGX berupa logistik maupun express,” tambah Amelia.

kgx 2 2

Turut hadir dalam acara ini Co-Founder & Director Gramedia.com Adi Ekatama sebagai pembicara dalam sesi bincang-bincang. Ia menjelaskan bahwa meskipun dalam situasi pandemi, yang bagi sebagian orang dianggap musibah, kita harus tetap dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada. Gramedia.com melakukannya dengan pengembangan e-book

“Karena kegiatan tatap muka di sekolah masih ditiadakan, maka kami menawarkan buku-buku pelajaran dalam bentuk elektronik (e-book),” kata Adi. Selain itu, Gramedia.com juga mengintegrasikan toko buku fisik yang tersebar di seluruh Indonesia dengan platform digital.

“Artinya jika ada pembeli buku dari Medan melakukan transaksi melalui platform digital, maka pengiriman buku tidak berasal dari Jakarta tetapi dari toko terdekat yang berada di Medan,” jelas Adi.

Ia juga menyampaikan bahwa pada era digital ini, kita harus bisa memanfaatkan basis data pelanggan untuk memasarkan produk penjualan. “Kita coba manfaatkan data yang kita punya. Contoh selama pandemi ini Gramedia.com sering mengadakan webinar, dari data tersebut kita bisa menargetkan pelanggan yang akan kita tawarkan produk penjualan,” paparnya.

kgx 3 2

Antusiasme peserta terhadap acara ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan harapan yang disampaikan kepada manajemen KGX. Saran dan harapan inilah yang tentunya akan ditindaklanjuti sebagai fondasi kesuksesan dan kelancaran bisnis KGX.

“Masukan-masukan seperti inilah yang sangat dibutuhkan bagi kami, manajemen KGX untuk meningkatkan kualitas kinerja bersama,” sambung Amelia.

Banyak pula pertanyaan yang disampaikan konsumen melalui para agen mengenai terobosan-terobosan dan program inovasi yang dapat menjadi keunggulan KGX untuk bersaing di tengah kompetisi dunia logistik yang semakin ketat.

“Semua saran dan masukan akan kami follow up dengan tim terkait. Beberapa masukan juga sudah kami diskusikan dan sedang kami siapkan. Semoga bisa segera terlaksana,” pungkas Amelia. (*)