The Game Is Over: Oetama Cup 2020 Ditutup dengan Hasil Tribun Sebagai Juara Mobile Legends!

Published by CorComm

Setelah hampir dua bulan diselenggarakan, Oetama Cup 2020 menghadirkan puncak acara, yaitu Penutupan, pada Jumat (9/10) lalu. Diikuti oleh hampir 700 peserta dari seluruh Indonesia, Oetama Cup 2020 ini adalah kali pertama diselenggarakan secara online karena pandemi. Partai final Mobile Legends antara Tim GoMan (Group of Manufacture) dan Tim Tribun pun digelar. Sejak awal dimulai acara Penutupan Oetama Cup, kolom komentar sudah riuh oleh para pendukung Tribun dan GoMan. Pertandingan ini sudah diprediksi akan menjadi sengit karena sejak awal keduanya adalah tim yang tangguh. Namun akhirnya GoMan dipaksa mengakui keunggulan Tim Tribun.

Meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan e-sports Oetama Cup, Tim Tribun berhasil menaklukkan Tim GoMan dengan skor telak 3-0. Dennis, Ketua Tim Tribun, menceritakan bahwa timnya hanya sempat berlatih bersama 3 hari sebelum bertanding karena disibukkan dengan pekerjaan sebagai reporter di lapangan. Ia juga mengakui GoMan sebagai lawan yang tangguh, namun ia senang karena timnya dapat menyabet Juara Pertama di turnamen e-sports terbesar KG ini.

picture2

Hasil akhir final Mobile Legends antara Tribun dan GOMAN

whatsapp image 2020 10 10 at 13 29 38

Juara 1 MLBB - Tribun

whatsapp image 2020 10 10 at 13 29 48

Juara 2 MLBB - GOMAN

whatsapp image 2020 10 10 at 13 30 16

JUARA 3 MLBB - GORP

CEO KG Lilik Oetama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam acara ini. Semoga melalui acara ini, kekompakan karyawan KG akan lebih erat dan terjaga, demikian harapan beliau. Tak lupa Mas Lilik juga mengingatkan untuk terus disiplin diri dan mematuhi protokol kesehatan.

Penutupan Oetama Cup diselenggarakan secara live streaming melalui MyKG dan YouTube GridGames. Dalam acara ini juga dihadirkan video Tribute to Pak JO, sebagai penghormatan kepada Bapak Jakob Oetama yang namanya diabadikan sebagai nama turnamen ini. Wartawan Kompas tahun 1975-2012 Jimmy S Harianto dan Pieter Gero (GM SDM kompas 2017-2019 dan Wakil Ketua PORKA KG periode 2018-2019) menceritakan kedekatan Pak JO dengan dunia olahraga, serta dukungan dan perhatian luar biasa yang diberikan beliau terhadap kegiatan olahraga karyawan. Hal ini juga yang menjadi cikal-bakal terbentuknya turnamen olahraga Oetama Cup.

jakoboetamatenis002a

Pak Jakob membuka turnamen tenis Eksekutif dalam rangka Ulang Tahun Kompas ke-25 pada bulan Juni 1990 di lapangan tenis Kintamani Garden, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

“Tahun 90-an, pertama kali turnamen digelar dengan nama Swantoro Cup karena Pak Swan yang menyumbang hadiah waktu itu. Lalu berubah menjadi August Game karena hadiah dipersembahkan oleh Pak August Parengkuan, sekaligus karena diselenggarakan di bulan Agustus. Seiring dengan pergantian Pimpinan, turnamen berubah nama menjadi Oetama Cup karena Pak Jakob yang menjadi penyumbang dana turnamen tersebut,” ujar Mas Jimmy.

pak jo di acara bola porka senayan

Dok foto: KOMPAS

Direktur Corporate Human Resources Sigit Suryanto dalam video testimoninya menjelaskan pentingnya dukungan perusahaan terhadap kegiatan olahraga karyawan. “Jika karyawan sehat, produktivitas meningkat sehingga perusahaan dapat berkembang maju ke arah lebih baik,” ujarnya. Untung Herminanto selaku Pembina PORKA KG menambahkan, “Turnamen e-sports ini menjadi langkah bagus untuk mendukung perkembangan bisnis saat ini yang serba technology-based.

Warga KG, kamu bisa menyaksikan tayangan ulang penutupan Oetama Cup 2020 di sini. Nah, menurut kamu bagaimana penyelenggaraan turnamen e-sports Oetama Cup tahun ini? Kira-kira turnamen apa yang tidak kalah seru untuk dipertandingkan di Oetama Cup tahun depan? Komen di bawah, ya! (*)

Content Writer

DWI YUNI ASTUTI

Internal Communications Specialist

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE COMMUNICATION