Info KG

Kompas Gramedia Menerima Kunjungan dari Universitas Buddhi Dharma

DEVIN AIRLANGGA

Corporate Branding Analyst - Dipublikasikan

Kompas Gramedia menerima kunjungan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Buddhi Dharma pada hari Rabu (15/06). Rombongan mahasiswa diterima di Ruang Borobudur, Gedung Menara Kompas Lantai 6 oleh Corporate Communications dan tim KompasTV Digital. Hadir juga dalam kunjungan tersebut Communication Manager Agatha Tristanti, Digital Producer & Video Specialist KompasTV Edika Ipelona, dan Corporate Communication Laras Nabila. Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mahasiswa dalam bidang produksi berita TV.

Kunjungan dibuka oleh Corporate Communication KG Godfrida Winda sebagai Master of Ceremony. Sesi selanjutnya adalah pemaparan terkait Kompas Gramedia oleh Corporate Communication KG Laras Nabila. Pada sesi ini Laras menyampaikan sejarah singkat mengenai lahirnya Kompas Gramedia, pemutaran company profile hingga pemaparan dari perkembangan unit bisnis yang dimiliki oleh Kompas Gramedia kepada mahasiswa. 

Kompas Gramedia menerima kunjungan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Buddhi Dharma pada hari Rabu (15/06). Rombongan mahasiswa diterima di Ruang Borobudur, Gedung Menara Kompas Lantai 6 oleh Corporate Communications dan tim KompasTV Digital. Hadir juga dalam kunjungan tersebut Communication Manager Agatha Tristanti, Digital Producer & Video Specialist KompasTV Edika Ipelona, dan Corporate Communication Laras Nabila. Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mahasiswa dalam bidang produksi berita TV.

Kunjungan dibuka oleh Corporate Communication KG Godfrida Winda sebagai Master of Ceremony. Sesi selanjutnya adalah pemaparan terkait Kompas Gramedia oleh Corporate Communication KG Laras Nabila. Pada sesi ini Laras menyampaikan sejarah singkat mengenai lahirnya Kompas Gramedia, pemutaran company profile hingga pemaparan dari perkembangan unit bisnis yang dimiliki oleh Kompas Gramedia kepada mahasiswa. 

img 1324x

“KompasTV selalu menggunakan 3 seconds rule dalam menciptakan konten yang atraktif. Dalam menghasilkan konten video, KompasTV menggunakan formula PAS (Problem - Agitate - Solution), yakni menyajikan masalah sekaligus solusi terhadap suatu topik. Tidak hanya itu, pembuatan konten nantinya juga harus disesuaikan dengan tren, baik konsep maupun pemilihan musik,” ujar Edika Ipelona.

Setelah mahasiswa diberikan dua pemaparan mengenai holdings dan unit bisnis dari Kompas Gramedia. Maka dibuka sesi diskusi dan tanya jawab yang dapat diajukan mahasiswa seputar Kompas Gramedia. Selanjutnya adalah pengumuman pemenang dari challenge video mengenai Kompas Gramedia dan pemberian hadiah untuk dua pertanyaan menarik pada sesi diskusi. Mahasiswa juga diajak berkeliling Studio 1 KompasTV dan mengunjungi pameran Bentara Budaya Jakarta.


Kompas Gramedia senantiasa mendukung perkembangan pendidikan Indonesia salah satunya melalui penerimaan kunjungan mahasiswa. Melalui kunjungan ini, mahasiswa diperkenalkan dengan lingkungan Kompas Gramedia dan gambaran alur produksi Berita TV. Harapannya ilmu yang dibagikan dapat memberikan manfaat dan pengalaman baru untuk teman-teman mahasiswa.