Beri Masukan untuk KG Tentang Pengalamanmu Menghadapi COVID-19

Published by CorComm

Akses survei di sini: https://tinyurl.com/WFHKG

Beberapa bulan lalu, Bill Gates sempat meramalkan bahwa tantangan terbesar manusia untuk bertahan hidup di masa depan bukanlah ketahanan pangan, krisis ekonomi, perang, ataupun bencana alam, melainkan epidemi atau wabah penyakit. Benar saja, wabah COVID-19 (Coronavirus Disease-19) mulai merebak secara global dan menyebar secara eksponensial, menyebabkan beberapa negara menetapkan lockdown dan situasi gawat darurat.

Indonesia sendiri telah mengkaji dan mencanangkan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sampai saat artikel ini ditulis, Kementerian Kesehatan baru menyetujui penerapan PSBB di Jakarta melalui Keputusan Kementerian Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/239/2020 (sumber: Kompas.com) dan beberapa minggu sebelumnya Gubernur Anies Baswedan telah mengimbau warganya untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Merespons imbauan pemerintah DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan, Kompas Gramedia yang peduli dengan kesehatan dan keselamatan karyawannya menetapkan keputusan pembatasan aktivitas di lingkungan perkantoran melalui SK CEO. Di dalam SK tersebut, disebutkan bahwa pekerjaan non-operasional agar dialihkan untuk dilakukan dari rumah atau WFH (Work from Home). Penetapan kebijakan tersebut tentu saja dengan penyesuaian dengan kebutuhan dan kondisi dari masing-masing unit bisnis. Bagi unit yang tidak dapat menghentikan kegiatan perkantorannya agar mengurangi kegiatan tersebut sampai batas minimal.

Mungkin tidak semua teman-teman KG bisa bekerja dari rumah dan beberapa teman-teman juga baru pertama kali bekerja dari rumah. Namun, kami dari Corporate Human Resources ingin memahami dan mengerti kondisi setiap karyawan. Oleh karena itu, kami meminta bantuan teman-teman Kompas Gramedia untuk mengisi survei mengenai pengalaman menyesuaikan diri bekerja saat menghadapi COVID-19. Survei ini bersifat anonim, sehingga kerahasiaannya terjamin dan tidak akan digunakan di luar hal yang semestinya. Survei ini akan dijadikan acuan pertama untuk tindak lanjut kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Corporate Human Resource Kompas Gramedia ke depannya. Tautan survei ada di https://tinyurl.com/WFHKG

Masukan dari teman-teman Kompas Gramedia akan sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih telah meluangkan waktu teman-teman untuk mengisi survei ini. Sehat selalu teman-teman! (*)

Content Writer

THIMOTIUS TERRY

Business Process Analyst

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE HUMAN RESOURCES