Leadership Assessment Batch 3 Sudah Dibuka!

Published by CorComm

Halo, Sobat Kogi! Siapa yang belum sempat mengikuti program asesmen kepemimpinan batch 2 kemarin? Tenang, kamu bisa ikut batch 3, lho! Kamu bisa langsung daftar di tautan ini.

Teman-teman masih ingat kan apa itu asesmen kepemimpinan? Di artikel lalu, kita sudah bahas apa itu asesmen. Secara singkat, asesmen adalah sebuah metode untuk membantu kamu mengetahui kemampuanmu secara lebih mendalam. Kamu bisa gunakan hasil asesmen ini untuk membuat rencana pengembangan diri yang lebih terstruktur dan terarah agar kamu bisa memaksimalkan dampak positif di mana pun kamu berada.

Seperti batch 1 dan 2, program asesmen kepemimpinan batch 3 ini terbuka bagi seluruh karyawan Kompas Gramedia yang ingin mengenal potensi dirinya lebih dalam.

Apa saja yang akan kamu jalani di program asesmen ini?

leadership 26

Alur Program Leadership Assessment

Pertama, teman-teman bisa mendaftar program asesmen ini melalui Kognisi dari tanggal 14-18 September 2020. Setelah mendaftar, teman-teman dipersilakan menunggu surel atau pesan WhatsApp dari Kognisi yang berisi undangan asesmen dari asesor Kompas Gramedia.

Setelah menerima undangan, teman-teman dipersilakan memilih tanggal pelaksanaan asesmen, antara tanggal 28 September-2 Oktober 2020. Asesmen akan dilaksanakan satu hari penuh untuk setiap orang. Pada hari asesmen, peserta akan menjalani beberapa simulasi dan diskusi kelompok, dipandu oleh asesor Kompas Gramedia.

leadership 27

Aspek teknis yang harus kamu siapkan

Sebelum pelaksanaan asesmen, akan diadakan technical briefing bersama asesor Kompas Gramedia. Technical briefing ini bisa berupa online meeting atau brief tertulis melalui surel. Seluruh rangkaian proses asesmen dilakukan secara daring, menggunakan beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Google Drive, Google Mail, dan Google Meet. Selain mempersiapkan beberapa aplikasi tersebut, kami juga berharap teman-teman menyiapkan koneksi Internet yang stabil (kami rekomendasikan berkecepatan minimal 1 Mbps), laptop/pc desktop yang memiliki browser Google Chrome 10+/Internet Explorer 8+/Mozilla Firefox 3+/Safari 4+, menggunakan OS Windows 7 atau lebih baru/Mac OS 10.5 atau lebih baru.

setelah asesmen 26

Lanjutan alur asesmen kepemimpinan

Setelah asesmen dilakukan, asesor akan membuat laporan asesmen. Pembuatan laporan ini memakan waktu sekitar 2 minggu. Setelah laporan hasil asesmen selesai, akan diadakan sesi pelaksanaan umpan balik (feedback) hasil asesmen dan pembuatan individual development plan. Setelah membuat IDP, peserta program akan mendapat undangan untuk mengisi Growth Journal Questionnaire, lalu peserta akan membuat laporan Growth Journal dan mendapat undangan untuk pelaksanaan Growth Conversation. Setelah mendapat undangan, teman-teman akan melaksanakan Growth Conversation yang dipandu oleh asesor Kompas Gramedia. Proses terakhir dari program asesmen ini adalah peserta mendapat rekomendasi pembelajaran melalui Kognisi berdasarkan hasil Growth Conversation dan Growth Journal. Keseluruhan program ini akan berlangsung selama 3-4 minggu.

Jadi, tunggu apa lagi? Klik tautan ini untuk daftar, Sobat Kogi! (*)

Content Writer

MUHAMMAD IRHAM RAMADHAN

HR Expertise Analyst

KOMPAS GRAMEDIA - CORPORATE HUMAN RESOURCES