Insight Kognisi

>

Leadership

Leadership

Kupas Tuntas Asesmen Kepemimpinan

MUHAMMAD IRHAM RAMADHAN

HR Expertise Analyst - Dipublikasikan

Halo, Sobat KG, banyak yang masih penasaran mengenai asesmen kepemimpinan ini ya? Jangan khawatir, Kogi akan menjawab pertanyaan teman-teman, terutama apa yang teman-teman akan jalani ketika mengikuti program asesmen ini.

leadership 26

Perjalanan Asesmen Kepemimpinan Kompas Gramedia 2020

Pertama, teman-teman bisa mendaftar program asesmen ini melalui Kognisi dari tanggal 2-5 Juni 2020. Setelah mendaftar, teman-teman dipersilakan untuk menunggu e-mail atau pesan WhatsApp dari Kognisi yang berisi undangan asesmen dari asesor Kompas Gramedia.

Setelah menerima undangan, teman-teman dipersilakan untuk memilih tanggal pelaksanaan asesmen, di antara tanggal 8-12 Juni 2020. Asesmen akan dilaksanakan satu hari penuh untuk setiap orangnya. Di hari asesmen, peserta akan menjalani beberapa simulasi dan diskusi kelompok, dipandu oleh asesor Kompas Gramedia.

leadership 27

Alat yang dibutuhkan untuk melakukan asesmen kepemimpinan Kompas Gramedia 2020

Sebelum pelaksanaan asesmen, akan diadakan technical briefing bersama asesor Kompas Gramedia. Technical briefing ini bisa berupa online meeting atau brief tertulis melalui e-mail. Untuk asesmen ini, semuanya dilakukan melalui Internet, menggunakan beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Google Drive, Google Mail, dan Google Meet. Selain mempersiapkan beberapa aplikasi tersebut, kami juga berharap teman-teman menyiapkan koneksi Internet yang stabil (kami rekomendasikan berkecepatan minimal 1 Mbps), laptop/PC desktop yang memiliki browser Google Chrome 10+/Internet Explorer 8+/Mozilla Firefox 3+/Safari 4+, menggunakan OS Windows 7 atau lebih baru/Mac OS 10.5 atau lebih baru.

setelah asesmen 26

Setelah pelaksanaan asesmen...

Setelah asesmen dilakukan, asesor akan membuat laporan asesmen. Pembuatan laporan ini memakan waktu sekitar 2 minggu. Setelah laporan hasil asesmen selesai, akan diadakan sesi pelaksanaan umpan balik (feedback) hasil asesmen dan pembuatan individual development plan. Setelah pembuatan membuat IDP, peserta program akan mendapat undangan untuk mengisi Growth Journal Questionnaire, lalu peserta akan membuat laporan Growth Journal dan mendapat undangan untuk pelaksanaan Growth Conversation. Setelah mendapat undangan, teman-teman akan melaksanakan Growth Conversation yang dipandu oleh asesor Kompas Gramedia. Proses terakhir dari program asesmen ini adalah peserta mendapat rekomendasi pembelajaran melalui Kognisi berdasarkan hasil Growth Conversation dan Growth Journal. Keseluruhan program ini akan berlangsung selama 3-4 minggu.

Bagaimana, apakah Kogi sudah menjawab rasa penasaran teman-teman? Yuk, daftar program asesmen kepemimpinan Kompas Gramedia! Program ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengenali kapabilitas diri lebih jauh. Tidak perlu khawatir tentang lulus atau tidak lulus, mendapat hasil baik atau tidak baik, karena tujuan asesmen ini adalah agar kamu bisa mengenali kapabilitas diri sehingga bisa memaksimalkan potensi yang kamu miliki. Klik di sini untuk daftar.

Kalau Sobat KG ingin tahu lebih lanjut mengenai program ini, teman-teman bisa kirimi kami e-mail ke kguniversity@growthcenter.id

Sampai jumpa di sesi asesmen, Sobat KG!